Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembali Berjodoh dengan Denmark di Piala Sudirman, Indonesia Tak Mau Lengah

Rabu, 25 Agustus 2021 – 18:05 WIB
Kembali Berjodoh dengan Denmark di Piala Sudirman, Indonesia Tak Mau Lengah - JPNN.COM
11 atlet bulu tangkis Indonesia yang berhak tampil di Olimpiade Tokyo. Foto: Twitter@BadmintonTalk

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah menyelesaikan undian babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/8), 16 negara partisipan telah terbagi ke dalam empat grup.

Indonesia yang menjadi unggulan ketiga di turnamen ini tergabung di Grup C bersama Denmark, ROC (Russian Olympic Committee), dan Kanada.

Tim Merah Putih kembali bertemu Denmark di babak fase grup. Ini jadi pertemuan ke-10 bagi kedua negara di babak grup.

Meski sudah saling mengetahui kekuatan Denmark, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky, menyebut Indonesia tidak boleh lengah sedikit pun.

Rionny juga ingin Indonesia mewaspadai kekuatan Kanada dan Rusia yang bisa tampil mengejutkan di ajang ini karena mereka tampil tanpa beban.

"Untuk hasil undian Piala Sudirman ini saya rasa cukup baik, tetapi tetap kita tidak boleh lengah dan anggap remeh karena kita satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan,"

"Sekarang kami akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk turnamen penting ini," ucap Rionny dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Rionny mengaku sudah mempersiapkan program latihan khusus untuk menghadapi gelaran Piala Sudirman 2021. Bahkan PBSI sudah menyiapkan latihan simulasi pertandingan untuk persiapan tampil di ajang in.

Meski sudah saling mengetahui kelemahan Denmark, Indonesia pantang anggap remeh kekuatan calon lawannya itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close