Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembali ke Senayan, Mantan Ketua DPD Irman Gusman Diyakini Bakal Bikin Gebrakan

Senin, 29 Juli 2024 – 12:07 WIB
Kembali ke Senayan, Mantan Ketua DPD Irman Gusman Diyakini Bakal Bikin Gebrakan - JPNN.COM
Irman Gusman, salah satu calon anggota DPD dari Dapil Sumbar memperoleh suara terbanyak dan akan melenggang ke Senayan berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024.. Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Irman Gusman diyakini mampu membuat banyak terobosan dan gebrakan yang menaikkan posisi tawar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di parlemen.

Kembalinya mantan ketua DPD itu ke Senayan juga akan memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), termasuk memberi warna dan dinamika baru dalam perpolitikan nasional.

Comeback-nya pak Irman tentu akan memberi warna baru di DPD RI," ujar Ahmad Waluya, kuasa hukum Irman Gusman saat gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Senin (29/7).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi telah mengesahkan hasil rekapitulasi suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2024 Provinsi Sumbar.

Salah satu calon yang memiliki suara terbanyak dan akan melenggang ke DPD adalah Irman Gusman.

Dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional Pemilu 2024 pascapeleksanaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilaksanakan pada Minggu (28/7), mereka yang memperoleh suara terbanyak adalah Cerint Iralloza Tasya (283.020 suara), Muslim M Yatim (199.919 suara), Jelita Donald (187.765 suara), dan Irman Gusman (176.987 suara).

Ahmad mengakui jika Irman seorang petarung yang pantang menyerah yang dibuktikan saat menghadapi berbagai ganjalan ketika maju lagi di DPD.

Menurut Ahmad, Irwan tidak hanya digempur dengan kampanye hitam, tetapi juga diganjal KPU lewat pencoretan namanya dari Daftar Calon tetap (DCT).

Comeback Irman Gusman diyakini akan memberikan warna baru dalam perpolitikan nasional, termasuk di DPD, dan mampu berkontribusi besar bagi masyarakat Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA