Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Bisnis, Surveyor Indonesia Gandeng Adhi Karya

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 05:27 WIB
Kembangkan Bisnis, Surveyor Indonesia Gandeng Adhi Karya - JPNN.COM
PT Surveyor Indonesia (Persero) jalin kerja sama dengan PT Adhi Karya dalam pengembangan bisnis pengolahan limbah di Kawasan Industri Medan (KIM). Foto dok Adhi Karya

jpnn.com, JAKARTA - PT Surveyor Indonesia (Persero) jalin kerja sama dengan PT Adhi Karya dalam pengembangan bisnis pengolahan limbah di Kawasan Industri Medan (KIM).

Lingkup kerja sama antara Surveyor Indonesia dengan Adhi Karya antara lain dalam laboratorium pengujian limbah B3, penyusunan FS, serta pelatihan dan sertifikasi.

Direktur Utama Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono menuturkan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dalam mendukung percepatan program Go Green dari pemerintah Republik Indonesia.

“Nota kesepahaman ini didasari upaya dalam mewujudkan pembangunan Fasilitas Pengelolaan Limbah dan Sampah di Indonesia yang berkelanjutan,” ucap Haris.

General Manager Departemen Infrastruktur Adhi Karya Johan Arifin menjelaskan MOU ini merupakan pengembangan bisnis yang mengacu pada PP No 101 Th 2014, tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun.

“Nantinya Fasilitas Pengolahan Limbah (FPL) yang akan diolah berupa Incenerator Limbah B3, IPAL Limbah B3 cair dan TPS B3," jelasnya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson berharap kerja sama yang akan terjalin mampu meningkatkan proses bisnis dari kedua belah pihak agar menjadi lebih terintegrasi.

“PT Adhi Karya sebagai perusahaan kontraktor sangat membuka peluang kepada Surveyor Indonesia dalam memberikan jasa laboratorium uji dan juga monitoring lingkungan dalam pelayanan yang menyeluruh, khususnya dalam area kerja sama pengelolaan limbah,” kata Entus.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Lingkup kerja sama antara Surveyor Indonesia dengan Adhi Karya antara lain dalam laboratorium pengujian limbah B3, penyusunan FS, serta pelatihan dan sertifikasi.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close