Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Bumdes di Krengseng, Orang Muda Ganjar Berkolaborasi dengan Para Pemuda

Senin, 16 Januari 2023 – 03:10 WIB
Kembangkan Bumdes di Krengseng, Orang Muda Ganjar Berkolaborasi dengan Para Pemuda - JPNN.COM
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Tengah (Jateng) berkolaborasi dengan pemuda di Desa Krengseng, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes), untuk meningkatkan ekonomi. Foto dok OMG

jpnn.com, JAWA TENGAH - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Tengah (Jateng) berkolaborasi dengan pemuda di Desa Krengseng, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes), untuk meningkatkan ekonomi.

“Tujuan kami di sini agar bisa menghidupkan kembali BUMDes yang masih tidur, agar ke depannya bisa berguna bagi masyarakat,” tutur Divisi Program dan SDM OMG Jateng, Dzikri Fajar Pratama, di Balai Desai Krengseng, Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Sabtu (14/1).

Dzikri menjelaskan, kolaborasi yang dilakukan nantinya selain dukungan finansial juga terdapat kolaborasi konsep hingga perawatan BUMDes jangka panjang.

Dia pun berharap BUMDes Krengseng bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Kolaborasi ini juga dari segi konsep, jangka panjang, dan lainnya. Karena ketika membuat memang mudah, tapi merawat BUMDes ini sulit agar bisa survive dan tidak hanya sesaat,” ungkapnya.

Selain berkolaborasi, OMG Jawa Tengah juga melakukan sosialisasi tentang sosok Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Menurut Dzikri, masyarakat menyambut dengan antusias.

“Respons masyarakat luar biasa karena Pak Ganjar sudah dikenal masyarakat Jateng. Dengan keikutsertaan masyarakat di sini, secara tidak langsung mereka setuju mendukung Pak Ganjar,” jelasnya.

Kolaborasi yang dilakukan nantinya selain dukungan finansial juga terdapat kolaborasi konsep hingga perawatan BUMDes jangka panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close