Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembangkan Tiga Bandara, AP I Didanai Bank BUMN

Kamis, 19 September 2013 – 02:01 WIB
Kembangkan Tiga Bandara, AP I Didanai Bank BUMN - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) baru saja menerima kucuran kredit sebesar Rp 4,4 triliun dari tiga bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Bank Mandiri, BNI dan BRI. Kredit itu akan digunakan untuk membiayai pembangunan tiga runway bandara di bawah pengelolaan AP I.

Penandatanganan perjanjian pembiayaan ini dilakukan oleh Presiden Direktur AP I, Tommy Soetomo, Direktur Institusional Bank Mandiri Abdurrahman, Pemimpin Divisi BUMN dan Institusi Pemerintah BNI Rosa Delima Dwi Mutiari, serta Kepala Divisi Bisnis BUMN I BRI, M Sodo Harisetyanto di Plaza Mandiri,  Jakarta, Rabu (17/9).

Tommy menuturkan, dari total pinjaman sebesar Rp 4,4 triliun itu, Bank Mandiri akan mengucurkan kredit sebesar Rp 2,4 triliun. Sedangkan BNI dan BRI masing-masing menyalurkan pinjaman Rp 1 triliun.

Pinjaman dana ini untuk pembangunan tiga bandara yang akan dijadwalkan selesai pada tahun ini. "Bagi Angkasa Pura I, fasilitas pinjaman ini merupakan refinancing atas pembangunan tiga bandara, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sepinggan Balikpapan, dan T2 Bandara Juanda Surabaya. Tiga proyek ini nilainya sekitar Rp 6 triliun," ujar Tommy.

Selain itu, lanjut Tommy, pinjaman dana ini juga akan digunakan untuk pengembangan dan pembangunan bandara-bandara di bawah AP I lainnya. Di antaranya adalah Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Ahmad Yani Semarang dan bandara baru di Yogyakarta.

"Pengembangan dan pembangunan sejumlah bandara ini untuk mengantisipasi lonjakan pertumbuhan penumpang pesawat udara dan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara. Serta untuk meningkatkan pendapatan perusahaan dari sektor non-aeronautika," pungkasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) baru saja menerima kucuran kredit sebesar Rp 4,4 triliun dari tiga bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close