Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembar Delapan Ulang Tahun ke-10

Senin, 22 Desember 2008 – 02:21 WIB
Kembar Delapan Ulang Tahun ke-10 - JPNN.COM
HOUSTON – Apa jadinya bila ada anak kembar yang merayakan ulang tahunnya. Tentu meriah. Apalagi bila yang ultah anak kembar tujuh –terlahir kembar delapan, satu meninggal. Suasana sangat berbeda tentu terasa keluarga asal League City, Houston tersebut.

Dan itulah yang dialami si kembar langka asal Houston ini. Mereka -- lima bocah perempuan dan dua laki-laki-- menghadap ke kue ulang tahun besar didampingi adiknya yang baru enam tahun, Favor. Kedua orang tua mereka yang asli Nigeria, Nkem Chukwu dan Iyke Louis Udobi juga turut mendampingi acara bahagia tersebut. Separo kue ultah tadi rasa cokelat, dan separonya lagi vanila.

Rona gembira tentu saja menghiasi mereka bertujuh. Yakni Ebuka, Gorom, Chidi, Chima, dan Echerem, serta Ikem dan Jioke. ’’Hal ini sangat mengagumkan. Ini adalah sebuah keajaiban,’’ ujar Chukwu kepada Associated Press. Perempuan 37 tahun tersebut mengaku saat hamil memang mengonsumsi obat penyubur kandungan. Alhasil, dia pun mengandung delapan janin.

Namun, kedelapan bayi mungil itu tak lahir secara bersamaan. Ebuka, lahir lebih dulu pada 8 Desember di RS Houston. Dan baru 12 hari kemudian, ketujuh adiknya menyusulnya keluar dari rahim sang ibu. Namun, Odera yang mempunyai berat paling kecil, tak bisa bertahan lama. Selang sepekan setelah lahir, bayi yang dilahirkan hanya seberat 10,3 ons itu meninggal karena gangguan pada jantung dan paru-parunya.

HOUSTON – Apa jadinya bila ada anak kembar yang merayakan ulang tahunnya. Tentu meriah. Apalagi bila yang ultah anak kembar tujuh –terlahir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close