Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kembung, Perut Bayi Kembar Siam Dibedah Lagi

Rabu, 04 Januari 2017 – 23:22 WIB
Kembung, Perut Bayi Kembar Siam Dibedah Lagi - JPNN.COM
Kembung, Perut Bayi Kembar Siam Dibedah Lagi. Ilustrasi Fajar/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Belum genap satu hari merasakan kondisi yang stabil, Desta Aminatuz Zahro, bayi pertama kembar siam asal Probolinggo, Jawa Timur harus kembali naik ke meja operasi di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr. Soetomo Surabaya, Selasa (3/1) sore.

Beruntung, operasi darurat berisiko tinggi itu dapat dijalani dengan lancar sehingga Desta bisa kembali survive.

Tindakan operasi pembedahan ini diputuskan oleh tim dokter kembar siam RSUD dr. Soetomo setelah ditemukan adanya sesuatu yang tidak beres di dalam rongga perut bayi kembaran Desty tersebut.

Tanda-tanda gangguan itu mulai tampak pada Senin (2/1) malam. Melalui hasil foto babygram yang dilakukan di tubuh Desta ditemukan adanya udara bebas yang berada di dalam rongga perut (pneumoperitonium).

Anggota tim yang bertugas kemudian melakukan observasi lebih lanjut dan stabilisasi pada Desta.

Hal itu guna menemukan penyebab awal adanya udara sehingga perut Desta kembung. Kemudian pada Selasa (3/1) pagi, ternyata udara bebas itu meluas di dalam rongga perut yang dapat mengganggu fungsi pencernaan Desta, bahkan bisa berakibat fatal.

Ketua tim dokter kembar siam RSUD dr. Soetomo, dr. Agus Harianto, SpA (K) mengatakan bahwa pihaknya kemudian melakukan rapat pleno guna mengambil keputusan yang tepat untuk mencari penyebab keluarnya udara bebas tersebut.

Kembung, Perut Bayi Kembar Siam Dibedah Lagi

JPNN.com - Belum genap satu hari merasakan kondisi yang stabil, Desta Aminatuz Zahro, bayi pertama kembar siam asal Probolinggo, Jawa Timur harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close