Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Kebut Penyiapan Asrama Haji sebagai RS Darurat COVID-19

Kamis, 08 Juli 2021 – 21:33 WIB
Kemenag Kebut Penyiapan Asrama Haji sebagai RS Darurat COVID-19 - JPNN.COM
Rombongan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat meninjau Asrama Haji Pondok Gede yang dijadikan sebagai RS Darurat Covid-19, Senin (5/7/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mempercepat penyiapan Asrama Haji Pondok Gede sebagai rumah sakit (RS) darurat untuk menangani pasien Coid-19.

Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Ramadhan Harisman mengatakan proses penyiapan RS Darurat masih berlangsung dan diharapkan segera selesai.

“Penyiapannya terus dikebut. Banyak pekerja yang terus mempersiapkan berbagai hal keperluan standar RS darurat di Asrama Haji Pondok Gede,” ucap Ramadhan di Jakarta, Kamis (8/7)

Menurut dia, lift portable yang akan digunakan untuk menunjang mobilitas tenaga kesehatan dan pasien sudah terpasang dan diuji coba.

Selain itu disiapkan juga beberapa toilet serta tempat pemulasaran jenazah portable.

“Penyiapan kamar perawatan juga terus dikebut. AC kamar diganti baru. Setiap tempat tidur pasien juga dipasang instalasi oksigen,” ucap Ramadhan.

Dia menambahkan, penyiapan High Care Unit atau HCU juga sudah hampir selesai.

Untuk RS Darurat Asrama Haji Pondok Gede, pemerintah rencananya menyiapkan 900 tempat tidur isolasi, 50 ICU (intensive care unit), dan 40 HCU.

Penyiapan Asrama Haji Pondok Gede sebagai RS Darurat Covid-19 dikebut Kemenag agar bisa segera digunakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close