Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenag Umumkan Hasil UMPTKIN 2020, Ini Daftar Kampus Terfavorit

Selasa, 25 Agustus 2020 – 10:50 WIB
Kemenag Umumkan Hasil UMPTKIN 2020, Ini Daftar Kampus Terfavorit - JPNN.COM
Kementerian Agama. Foto: Kemenag
Kementerian Agama secara resmi telah mengumumkan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020. UMPTKIN merupakan seleksi calon mahasiswa yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam satu sistem satu pintu. 

Panitia melaksanakan UMPTKIN secara serentak di antara kampus Islam negeri yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Tahun ini, digawangi Kampus UIN Sunan Gunung Jati Bandung dan UIN Raden Intan Lampung. 

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Muhammad Ali Ramdhani mengungkapkan  tahun ini sebanyak 135.444 calon mahasiswa yang melakukan registrasi. Namun yang berhak mengikuti ujian ditetapkan panitia sebanyak 132.929. 

“Tren tiga tahun terakhir telah mengalami peningkatan yang signifikan peminat untuk memasuki kampus Islam Negeri di bawah naungan Kemenag,” kata Ramdhani di Jakarta, Selasa (25/8). 

Kementerian Agama merilis hasil UMPTKIN 2020. Panitia melaksanakan UMPTKIN secara serentak di antara kampus Islam negeri yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close