Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenaker Bakal Kembangkan Kejuruan Pariwisata di Solok, Sumatera Barat

Jumat, 20 Agustus 2021 – 21:00 WIB
Kemenaker Bakal Kembangkan Kejuruan Pariwisata di Solok, Sumatera Barat - JPNN.COM
Balai Latihan Kerja (BLK) Padang bakal mengembangkan kejuruan pariwisata dengan jurusan barista di Alahan Panjang, Lembah Gumanti, Solok, Sumatera Barat. Foto: Kemenaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Padang bakal mengembangkan kejuruan pariwisata dengan jurusan barista di Alahan Panjang, Lembah Gumanti, Solok, Sumatera Barat.

Hal itu diketahui seusai Sekretaris Jenderal Kemenaker, Anwar Sanusi meninjau secara langsung lahan untuk pengembangan kejuruan itu pada Jumat (20/8) di Solok.

"Alhamdulillah hari ini saya dapat meninjau langsung lokasi yang nanti akan kita kembangkan workshop untuk balai latihan kerja di Solok," ujar Sekjen Anwar.

Dia menyatakan pengembangan kejuruan ini sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo yang tengah fokus membangun Sumber Daya Manusia setelah sebelumnya fokus pada pembangunan infrastruktur.

"Kami di Kementerian Ketenagakerjaan memiliki komitmen membangun SDM melalui BLK," ucapnya.

Dia meyakini Solok memiliki potensi yang sangat besar. Namun, sambungnya, potensi tersebut harus didukung dan dikelola oleh SDM yang unggul dan profesional.

"Oleh karena itu, kami hadir bersama-sama pemerintah Solok untuk mengembangkan SDM, utamanya SDM yang ada di Solok, dan umumnya di Sumatera Barat," ucapnya.

Di tempat terpisah, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan sangat mendukung terkait rencana pengembangan kejuruan pariwisata tersebut.

Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Padang bakal mengembangkan kejuruan pariwisata dengan jurusan barista di Alahan Panjang, Lembah Gumanti, Solok, Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close