Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenakertrans Beri Bantuan Padat Karya bagi Korban Merapi

Minggu, 20 Maret 2011 – 18:41 WIB
Kemenakertrans Beri Bantuan Padat Karya bagi Korban Merapi - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar memberikan bantuan 720 bibit pohon produktif kepada masyarakat Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, yang bermukim di sekitar Lereng Gunung Merapi, Yogyakarta. Bantuan 720 bibit pohon produktif ini terdiri dari berbagai jenis pohon buah-buahan, seperti durian, manggis, salak dan lain-lain.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan (recovery) ekonomi masyarakat, dan mengurangi angka pengangguran di sekitar kawasan Lereng Gunung Merapi. Cak Imin - sapaan akrab Muhaimin - juga mengatakan, bahwa pemerintah berjanji akan memberikan bantuan program Padat Karya Produktif dan Teknologi Tepat Guna.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat menggerakkan kembali potensi ekonomi dan pendapatan utama masyarakat, serta memulihkan kondisi lingkungan serta potensi sumber daya alam yang mengalami kerusakan, akibat letusan Gunung Merapi,' ungkap Cak Imin di Jakarta, Minggu (20/3).

Pada tahun 2011, lanjut Cak Imin, Kemenakertrans melalui Direktorat Perluasan Kesempatan Kerja dan Pengembangan Tenaga Kerja dan Sektor Informal, Ditjen Binapenta, memang telah mengalokasikan bantuan anggaran program Padat Karya Produktif dan Teknologi Tepat Guna untuk masyarakat yang terkena dampak letusan Gunung Merapi.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar memberikan bantuan 720 bibit pohon produktif kepada masyarakat Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close