Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenangan Persipura Ternoda Spanduk Bintang Kejora

Senin, 28 November 2016 – 07:35 WIB
Kemenangan Persipura Ternoda Spanduk Bintang Kejora - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAYAPURA - Keberhasilan Persipura memetik kemenangan 2-0 atas tamunya Madura United, sedikit tercoreng dengan munculnya sebuah spanduk bercorak Bintang Kejora di tribun utama, Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (26/11). 

Aparat yang melihat spanduk tersebut langsung bergerak cepat mencabut dan mengamankannya. 

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Marison Tober Sirait menjelaskan bahwa yang terpampang di Stadion Mandala Jayapura pada pertandingan TSC antara Persipura Jayapura melawan Madura United, bukan bendera bintang kejora. Melainkan spanduk berukuran kecil yang digambar dengan corak bintang kejora. 

Spanduk tersebut menurut Tober Sirait, diikat menggunakan tali nilon di atas atap tribun utama. “Kami masih menyelidiki, pelaku yang memasang spanduk bercorak bintang kejora ukuran 1 x 75 cm. Kemungkinan spanduk dipasang sejak malam oleh orang tak dikenal,” katanya kepada Cenderawasih Pos.

Tober mengaku belum bisa memastikan apakah insiden tersebut berkaitan dengan aksi menjelang 1 Desember. Meski begitu, ia menyatakan telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya insiden serupa di Kota Jayapura.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Persipura Fachrudin Pasolo saat dikonfirmasi menyatakan tidak ada insiden pengibaran bendara BK saat laga Persipura di Stadion Mandala Namun ia mengaku pihak Panpel hanya menertibkan spanduk bertuliskan save Persebaya yang dibawa beberapa penonton.

Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) Papua melihat pemasangan spanduk bermotif bendera bintang kejora di tribun utama Stadion Mandala dilakukan oleh kelompok orang yang terlatih. 

“Kalau kami melihat pemasangan itu bukan didesain oleh satu orang. Itu didesain oleh kelompok yang terlatih, yang mengerti,” tegas Kepala Komnas HAM Papua, Frits Ramandey.

JAYAPURA - Keberhasilan Persipura memetik kemenangan 2-0 atas tamunya Madura United, sedikit tercoreng dengan munculnya sebuah spanduk bercorak Bintang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close