Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendag Lepas Ekspor Kopi Robusta Perdana ke Mesir

Selasa, 01 Februari 2022 – 22:40 WIB
Kemendag Lepas Ekspor Kopi Robusta Perdana ke Mesir - JPNN.COM
Launching pelepasan ekspor kopi Indonesia ke Mesir senilai Rp 3,5 miliar.Foto: Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) melepas ekspor kopi perdana ke Mesir tahun 2022 senilai Rp 3,5 miliar.

Ekspor kopi tersebut dilakukan dalam dua pengiriman, yaitu sebanyak enam kontainer dan berikutnya pada minggu depan sebanyak enam kontainer.

Ekspor kopi robusta itu menghasilkan total kontrak mencapai 3000 ton selama 2022.  

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi mengatakan pelepasan ekspor kopi itu merupakan bentuk sinergi berbagai pihak antara pemerintah pusat dan daerah, BUMN, pelaku usaha, dan pemangku kepentingan terkait.

"Tujuannya untuk meningkatkan kinerja ekspor kopi Indonesia ke Mesir sekaligus sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi petani kopi Indonesia,” ujar Didi, Selasa (1/2).

Direktur Pengembangan Produk Ekspor Miftah Farid menambahkan pelepasan ekspor kopi robusta PT PPI terwujud atas kerja sama dengan Atase Perdagangan Indonesia di Kairo.

Ha itu dilakukan dalam upaya mempertahankan pasar Mesir sebagai negara importir terbesar ke-2 untuk produk kopi Indonesia.

"Meski di masa pandemi, pertumbuhan nilai ekspor kopi Indonesia terus mengalami peningkatan,” imbuh Miftah.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) melepas ekspor kopi perdana ke Mesir tahun 2022 senilai Rp 3,5 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close