Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Pj Gubernur Sumsel

Selasa, 09 April 2024 – 03:50 WIB
Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Pj Gubernur Sumsel - JPNN.COM
Pj Gubernur Agus Fatoni saat meninjau pasar murah yang digelar Pemprov Sumsel bersama pemerintah kabupaten/kota menjelang Hari Raya Idulfitri. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - Tim Evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi capaian kinerja dan penghargaan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Agus Fatoni.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Evaluasi Kinerja Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Kantor Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri, Jakarta, akhir pekan lalu.

Staf khusus Menteri Dalam Negeri Kastosius Sinaga mengapresiasi langkah pejabat Gubernur Sumatera Selatan dalam menurunkan angka kemiskinan di persentase nol persen.

“Kami lihat bagus penurunannya paling cepat di Sumatera dan empat Kabupaten sudah bebas dari kemiskinan ekstrem. Karena kan targetnya tahun 2024 ini seharusnya semua daerah 0 persen. Sumsel ini boleh dikatakan delapan Kabupaten/Kota sudah nol koma sekian persen, kalau sudah angka segitu jika dipertahankan hingga 2024 itu sudah akan bebas dari kemiskinan ekstrem,” ucap Kastorsius, Senin (8/4).

Inspektur 3 Itjen Kemendagri Elfin Elyas, juga mengapresiasi turunnya inflasi di dua Kabupaten Sumatera Selatan, yaitu Ogan Komering Ilir (OKI) dan Muara Enim pada periode Januari-Maret 2024.

“Saran kami Pak Gub, ke depan ada dorongan dari Pak Gub ke Kabupaten/Kota untuk membuat proposal neraca pangan ke depannya. Saya yakin ini bisa disajikan dan dianjurkan kemudian dilaksanakan ke Kabupaten/Kota,” sambungnya.

Selanjutnya, apresiasi juga disampaikan Inspektur 3 Itjen Kemendagri Rustam.

Dia menyebut kerja sama antara Pemprov Sumsel dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkpopimda) Sumsel sudah cukup baik.

Agus Fatoni mengapresiasi berbagai masukan dari tim evaluasi, dan menyebut Sumatera Selatan tidak akan bisa bergerak jika tidak bersama-sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close