Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendagri Melakukan Sosialisasi Kebijakan Transfer ke Daerah

Sabtu, 08 Juli 2023 – 12:19 WIB
Kemendagri Melakukan Sosialisasi Kebijakan Transfer ke Daerah - JPNN.COM
Tim Kemendagri bersama perwakilan DPR RI, Kemenkeu dan Kemendes PDTT menyosialisasikan kebijakan Transfer ke Daerah di Bandung Barat. Foto: Tim Kemendagri

jpnn.com - BANDUNG - Tim dari Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri memonitor dan mengevaluasi realisasi APBD dan menyosialisasikan kebijakan Transfer ke Daerah (TKD) di Aula Ballroom Mohamad Thoha Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Kemendagri datang bersama tim dari DPR RI, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Kegiatan ini dihadiri pejabat dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) dan Ditjen Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kemendagri, Badan Anggaran DPR-RI, Ditjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu dan dari Kemendes-PDTT.

Dari DPR RI hadir Wakil Ketua Badan Anggaran, kemudian dari Kemenkeu hadir Dirjen Perimbangan Keuangan, Direktur Dana Transfer Umum, Direktur Dana Transfer Khusus, Kasubdit Dana Desa dan Tim Subdit Dana Desa Kemenkeu.

Kemudian dari Kemendes PDTT hadir Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan dan Direktur Fasiltasi Pemanfaatan Dana Desa. Sedangkan dari Kemendagri hadir diantaranya Direktur Pendapatan Daerah Ditjen Keuda, Direktur Fasilitasi Transfer dan Pembiayaan Utang Daerah (FTPUD), Kasubdit Fasilitasi Dana Bagi Hasil (DBH) dan Dana Alokasi Umum (DAU), Kasubdit Fasilitasi Dana Desa Kemendagri.

Sementara itu, dari pemerintah daerah hadir langsung dan virtual di antaranya bupati, pimpinan DPRD, sekretaris daerah, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan kepala desa se-Kabupaten Bandung Barat.

Selain menyampaikan terkait kebijakan dan implementasi TKD, tim Kemendagri juga menyoroti pentingnya realisasi APBD sejak awal tahun, sehingga APBD bisa dirasakan masyarakat dan program yang telah ditetapkan bisa mencapai sasaran.

Kemendagri juga menyampaikan kondisi realisasi APBD Tahun Anggaran 2023 per 19 Juni 2023.

Kemendagri juga menyampaikan kondisi realisasi APBD Tahun Anggaran 2023 per 19 Juni 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close