Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendes PDTT-IFAD Sosialisasikan Desain Baru Program Tekad, Nih Tujuannya

Kamis, 13 April 2023 – 03:14 WIB
Kemendes PDTT-IFAD Sosialisasikan Desain Baru Program Tekad, Nih Tujuannya - JPNN.COM
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) saat acara pembukaan Workshop Nasional Pengelolaan Program Tekad di Denpasar, Bali, Rabu (13/4/2023). Foto: Kemendes PDTT

jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bersama International Fund For Agricultural Development (IFAD) mengoptimalkan Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad) dengan berbagai desain dan strategi baru agar hasilnya maksimal.

Desain dan strategi baru Program Tekad ini disosialisasikan dan dibahas mendalam dalam workshop nasional Program Tekad di Denpasar, Bali pada 11-14 April 2023.

Pertemuan ini membahas strategi peningkatan dan akselerasi kinerja program di sisa periode pelaksanaan Program Tekad.

Selain itu cara peningkatan pemahaman dan komitmen para pelaksana program dari tingkat pusat hingga daerah serta sosialisasi desain baru Program Tekad pascaevaluasi paruh waktu.

“Hasil mid term review harus menghasilkan desain, struktur, dan tatanan baru program Tekad. Dengan demikian program ini benar-benar terimplementasikan dengan baik agar berhasil secara optimal,” ujar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) saat membuka Workshop Nasional Pengelolaan Program Tekad di Denpasar, Bali, Rabu (13/4/2023).

Gus Halim menegaskan dirinya akan mengawal secara langsung program Tekad hingga level implementasi di lapangan.

Menurut Gus Halim, program tersebut sangat penting bagi akselerasi kesejahteraan warga desa di Indonesia Timur.

“Saya akan hadir dalam setiap tahapan. Karena saya tidak ingin program ini tidak berhasil maksimal. Kalau sekadar berhasil saja tidak menarik bagi saya, tetapi harus berhasil secara maksimal karena ini semua demi keluarga bangsa kita utamanya yang ada di Papua, NTT, Maluku, dan Maluku Utara,” katanya.

Kemendes PDTT dan International Fund For Agricultural Development (IFAD) mengoptimalkan Program Tekad dengan berbagai desain dan strategi baru. Nih tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close