Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbud Bantu Rp250 Juta ke Produser Film Pendek

Jumat, 19 Oktober 2012 – 17:40 WIB
Kemendikbud Bantu Rp250 Juta ke Produser Film Pendek - JPNN.COM
JAKARTA - Untuk membangkitkan semangat sineas muda menelurkan karya-karya film pendek berkualitas, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui program Pendukungan Pembinaan dan Pengembangan Film Pendek di Dalam dan Luar Negeri 2012 mendanai produksi film pendek oleh 16 komunitas film pendek.

Direktur Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kemendikbud, Sulistyo Tirtokusumo menyebutkan program ini dilatarbelakangai terus bermunculannya komunitas film pendek, sementara mereka tidak memiliki cukup biaya produksi.

"Kami mendukung komunitas film pendek itu dengan pembinaan dan dukungan dana. Kami memberikan insentif untuk lebih mengembangkan perfilman Indonesia dengan menganggarkan masing-masing Rp250 juta kepada 16 pembuat film pendek," kata Sulistyo di Kemendikbud, Jumat (19/10).

Kementerian yang dipimpin Muhammad Nuh itu juga merangsang komunitas film pendek mengirimkan karya mereka untuk mengikuti festival dan pasar film international. Kemendikbud melalui program pembinaan dan pengembangan film pendek di dalam dan Luar negeri juga memberikan bantuan sebesar Rp1 juta bagi 200 pengirim film ke festival perfilman.

JAKARTA - Untuk membangkitkan semangat sineas muda menelurkan karya-karya film pendek berkualitas, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close