Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbudristek Berkolaborasi dengan Dancow Dukung Progam Anak Indonesia Cerdas Berkarakter

Senin, 23 Oktober 2023 – 19:27 WIB
Kemendikbudristek Berkolaborasi dengan Dancow Dukung Progam Anak Indonesia Cerdas Berkarakter - JPNN.COM
Pengumuman pemenang Festival Menggambar Nasional 2023 yang diinisiasi Dancow di TMII, Jakarta Timur, baru-baru ini. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Nestle Indonesia melalui salah satu unit bisnisnya, Dancow berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) menggelar Festival Menggambar Nasional 2023.

Festival tersebut digelar sebagai bentuk dukungan program pemerintah untuk menciptakan generasi anak Indonesia yang kuat, cerdas dan berkarakter.

Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia, Sufintri Rahayu berharap festival itu diharapkan dapat mendorong stimulasi keterampilan kognitif, motorik, analisis visual anak Indonesia.

"Wujud nyata Nestle Indonesia dalam menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang," ujar Sufintri kepada awak media di kawasan TMII, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Di sisi lain, Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI Muhammad Hasbi menyampaikan festival itu sejalan dengan misi Kemendikbudristek RI dalam meningkatkan derajat kesehatan peserta didik di lingkungan sekolah.

Sebagaimana diketahui, Mendikbudristek RI memiliki Kampanye Sekolah Sehat (KSS) yang sudah berjalan sejak 2022.

KSS merupakan bentuk sinergi semua pihak untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak di lingkungan sekolah dengan tiga fokus utama, yaitu, Sehat Bergizi, Sehat Fisik, dan Sehat Imunisasi (3S).

"Saya berharap Festival Menggambar Nasional ini bukan hanya dapat menstimulasi keterampilan dan menjadi wadah ekspresi bagi anak-anak, tetapi juga dapat memberikan pemahaman kepada para orang tua mengenai pentingnya 3S dalam proses tumbuh kembang anak," tutur dia.

Kolaborasi Kemendikbudristek dan Dancow dalam mendukung program menciptakan generasi anak Indonesia yang kuat, cerdas, dan berkarakter. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close