Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbudristek Luncurkan Beasiswa Gelar dan Nongelar untuk SDM Vokasi, Buruan Daftar

Selasa, 11 Mei 2021 – 23:18 WIB
Kemendikbudristek Luncurkan Beasiswa Gelar dan Nongelar untuk SDM Vokasi, Buruan Daftar - JPNN.COM
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Wikan Sakarinto. Foto: tangkapan layar Zoom

jpnn.com, JAKARTA - Ada kabar baik bagi bagi peserta program gelar dan non-gelar pendidikan vokasi di tanah air. 

Sebab, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan sembilan skema pembiayaan, termasuk dalam bentuk beasiswa.

Sumber pembiayaan untuk program-program itu dari dana abadi pendidikan yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Adapun peluncurannya dilaksanakan bersamaan acara 'Sosialisasi Program Beasiswa Gelar dan Non-Gelar bagi Sumber Daya Manusia Pendidikan Tinggi Akademik dan Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi', Selasa (11/5).

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Wikan Sakarinto menyatakan berbagai skema pembiayaan studi yang diluncurkan itu merupakan perwujudan dari program Merdeka Belajar.

Menurut dia, pendidikan vokasi tidak hanya membutuhkan SDM unggul, tetapi juga berkompeten agar sesuai kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), serta mampu menjawab kebutuhan pembangunan bangsa di masa depan.

“Program ini menawarkan kemerdekaan, keluwesan, dan fleksibilitas, tetapi substansinya tepat," kata Wikan dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan secara virtual itu.

Namun, lanjutnya, tantangan yang ada tidak mudah karena relevansi serta kualitas menjadi taruhannya. Oleh karena itu, Wikan mengharapkan seluruh civitas academica benar-benar siap memanfaatkan program tersebut.

Ada kabar baik bagi bagi peserta program gelar dan non-gelar pendidikan vokasi di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close