Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikbudristek Pastikan 127.186 Guru Lulus PG PPPK Sudah Aman, Tunggu Pemberkasan 

Senin, 07 November 2022 – 20:28 WIB
Kemendikbudristek Pastikan 127.186 Guru Lulus PG PPPK Sudah Aman, Tunggu Pemberkasan  - JPNN.COM
Plt. Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan sebanyak 127.186 guru lulus passing grade (PG) hasil seleksi PPPK 2021 sudah aman.

Mereka tinggal menunggu pemberkasan NIP PPPK guru yang rencananya dilaksanakan Februari - Maret 2023.

"Dari 193.954 guru lulus PG PPPK, sebanyak 127.186 yang sudah aman posisinya karena telah mendapatkan formasi PPPK 2022," kata Pelaksana tugas (Plt.) Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani dalam taklimat media di Jakarta, Senin (7/11).

Selain itu, terdapat sekitar 55 ribu guru lulus PG tidak bisa diangkat PPPK tahun ini. Menurut Nunuk, mereka tidak bisa diangkat karena dua alasan.

Pertama, pemdanya tidak mengusulkan formasi. Kedua, jumlah guru untuk mata pelajaran (mapel) tertentu berlebih, sehingga tidak seimbang dengan kebutuhan.

Nunuk menambahkan terdapat potensi 11.349 formasi yang bisa diisi guru lulus PG sebagai prioritas satu (P1) ketika dia turun prioritas dan melamar pada formasi mapel jabatan lainnya.

Diharapkan P1 turun prioritas ini bisa mengikuti seleksi kembali  dengan menggunakan mapel jabatan lainnya seusai linieritas.

Nunuk menegaskan andai seluruh Pemda yang memiliki guru lulus PG mengajukan formasi PPPK 2022 secara maksimal, semuanya akan terakomodir.

Kemendikbudristek pastikan 127.186 guru lulus PG PPPK sudah aman, tinggal tunggu pemberkasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close