Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemendikburistek Sebut Trakindo Innovakids 2024 Bisa Cetak Karakter Anak Lebih Baik

Jumat, 09 Agustus 2024 – 15:47 WIB
Kemendikburistek Sebut Trakindo Innovakids 2024 Bisa Cetak Karakter Anak Lebih Baik - JPNN.COM
PT Trakindo Utama (Trakindo) menghadirkan program Trakindo Innovakids 2024 guna mewujudkan komitmen perusahaan dalam meningkatkan pendidikan. Foto: dok Trakindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Trakindo Utama (Trakindo) menghadirkan program Trakindo Innovakids 2024 guna mewujudkan komitmen perusahaan dalam meningkatkan pendidikan.

Chief Administration Officer Trakindo Yulia Yasmina mengatakan program ini merupakan rangkaian puncak dari program gerakan transformasi edukasi Trakindo (GENERASI) sejak 2021 yang berfokus pada peningkatan motivasi siswa dan guru dalam menerapkan inovasi.

Selain itu, progran itu untuk menyebarluaskan praktik baik, serta mendukung penerapan budaya inovasi dan penguatan pendidikan karakter, life skills, hingga budaya Inovasi melalui pembelajaran berbasis tantangan (Challenge Based Learning/CBL).

“Melalui kegiatan Trakindo Innovakids, kami berupaya memberi kebebasan kepada siswa dalam mengeksplorasi minat mereka, sehingga mereka dapat menemukan cara-cara baru dalam belajar dan juga menyelesaikan masalah," kata Yulia Yasmina dalam siaran persnya, Jumat (9/8).

Dia menambahkan program itu bisa menciptakan ruang bagi kreativitas yang akan mendukung kesiapan generasi penerus dalam menjawab tantangan di masa depan.

"Kami ingin menciptakan lingkungan yang bisa mendukung pengembangan inovasi dan kreativitas anak sejak usia dini,” jelas Yulia.

Memasuki tahun ketiga pelaksanaannya, Trakindo Innovakids senantiasa konsisten dalam memberi dukungan kepada para siswa.

Mereka akan difokuskan pada permasalahan nyata yang ditemui di sekitar dan mengajak berpikir kritis dalam memecahkan masalah tersebut melalui pengembangan produk inovasi dengan metode CBL.

Kemendikbudristek menyampaikan program Trakindo Innovakids 2024 bisa meningkatkan kualitas llanak-anak lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA