Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Akan Lakukan Evaluasi Mengenai Bantuan Bus MotoGP Indonesia

Senin, 21 Maret 2022 – 23:55 WIB
Kemenhub Akan Lakukan Evaluasi Mengenai Bantuan Bus MotoGP Indonesia - JPNN.COM
Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengatakan akan melakukan evaluasi mengenai penumpang MotoGP. Foto: Kemenhub

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengatakan akan melakukan evaluasi mengenai penumpang MotoGP yang tidak terlayani dengan baik.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan telah mendapatkan hari terakhir pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 banyak masyarakat tidak terlayani oleh bus antarmoda yang disiapkan,"

"Kami meminta maaf atas kejadian tersebut sehingga mengakibatkan kemacetan dan sejumlah penumpang tidak terlayani dengan baik," kata Dirjen Budi Setiyadi dalam siaran persnya, Senin (21/03).

Dia mengatakan akan segera menggelar rapat evaluasi untuk mengetahui apa penyebabnya.

Padahal, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi termasuk Kepolisian dan berupaya maksimal untuk mendukung MotoGP Mandalika 2022.

Hanya saja di hari terakhir jumlah penonton banyak sekali dan pulangnya secara bersamaan.

"Itu menyebabkan ada masyarakat yang tidak tercover dengan baik,” tutur Dirjen Budi.

Budi mengakui memang balapan MotoGP mulai dari 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika berjalan dengan lancar dan sukses.

"Kami berterima kasih atas kolaborasi berbagai instansi baik pemerintah, swasta, penyelenggara, dan semua pihak yang telah membantu kami dalam mendukung kegiatan ini," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya sudah menyediakan 287 unit shuttle bus berkapasitas 24 penumpang, 278 unit bus antarmoda, manajemen rekayasa lalu lintas, dan dukungan dari layanan penyeberangan.

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengatakan akan melakukan evaluasi mengenai penumpang MotoGP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close