Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub, Kemenkes, Pangdam, hingga Kapolda dapat Arahan Luhut Binsar, Bersiap!

Jumat, 31 Desember 2021 – 20:30 WIB
Kemenhub, Kemenkes, Pangdam, hingga Kapolda dapat Arahan Luhut Binsar, Bersiap! - JPNN.COM
Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar meminta seluruh pihak bersiap di Bandara Juanda. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh pihak bersiap menerima Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) melalui Bandar Udara Internasional Juanda (Bandara Juanda), Jawa Timur.

Luhut Binsar menyebut pembukaan Bandara Juanda akan dilakukan secara bertahap. Hal tersebut guna menghindari resiko peningkatan/ penyebaran Covid-19.

“Secara umum kesiapan Bandara Juanda dan tempat karantina sudah baik, tetapi saya minta pembukaan bandara ini dilakukan secara bertahap seperti misalnya setiap seminggu sekali ada evaluasi, ada learning process,” kata Menko Luhut dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pembukaan Bandara Juanda secara virtual, Jumat (31/12).

Koordinator PPKM Jawa-Bali itu menjelaskan Bandara Juanda bakal menerima tiga penerbangan internasional per minggunya hanya untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Luhut Binsar menyebut pembukaan itu akan terus dievaluasi.

Menurutnya, jika hasilnya baik maka tidak menutup kemungkinan jumlah penerbangannya akan ditambah.

“Saya minta Kemenhub, Kemenkes, Pangdam Brawijaya, Kapolda Jatim, dan AP1 memantau dan melakukan evaluasi terus-menerus proses dan alur kedatangan PPLN di Bandara Juanda,” ujarnya.

Menurutnya, alur kedatangan akan memerhatikan beberapa hal penting, yakni alur proses kedatangan PPLN supaya tidak terjadi penumpukan, penambahan personel untuk setiap alur serta integrasi data dengan Kementerian Perhubungan.

Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar meminta seluruh pihak bersiap di Bandara Juanda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close