Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Kirim Gerbong Kereta Tambahan ke Lampung

Antisipasi Lonjakan Pemudik

Rabu, 27 Juli 2011 – 17:07 WIB
Kemenhub Kirim Gerbong Kereta Tambahan ke Lampung - JPNN.COM
JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menambah empat gerbong kereta api untuk mengantisipasi penumpukan penumpang arus mudik lebaran di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Lampung. Namun penambahan gerbong tidak untuk semua jenis kereta hanya untuk Kereta Disesel (KRD) Seminung saja.

“Yang jelas untuk di Lampung, Kami akan tambah satu set rangkaian untuk Kereta Rel Diesel (KRD) Seminung,” kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Tundjung Inderawan kepada JPNN, Rabu (26/7). Satu set rangkain itu, jelas Tundjung, terdiri dari empat gerbong.

Namun Tundjung belum dapat memastikan pengiriman satu set gerbong tambahan untuk KRD Seminung. Yang pasti, sebutnya, pengiriman dilakukan sebelum lebaran.

Lebih lanjut Tundjung menjelaskan, pihaknya tidak menbambah gerbong kereta Limex Sriwijaya 2 dan Rajabasa 2. Sebab, gerbong yang ada disipkan untuk antisipasi lonjakan penumpang di Pulau Jawa.

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menambah empat gerbong kereta api untuk mengantisipasi penumpukan penumpang arus mudik lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA