Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Persiapkan Lampung Sambut 2,3 juta Pemudik

Selasa, 15 Mei 2018 – 04:21 WIB
Kemenhub Persiapkan Lampung Sambut 2,3 juta Pemudik - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berbincang dengan pemudik yang hendak menyebrang ke pelabuhan Merak melalui pelabuhan Bakauheni. Dalam kunjungan pada Minggu (2/7). Foto: Radar Lampung/jpg

jpnn.com, LAMPUNG - Sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera bagian timur, Lampung diprediksi akan menjadi kota yang dilewati jutaan pemudik pada masa angkutan Lebaran 2018.

Hal ini disampaikan Budi usai hadir dalam acara Dialog Nasional Indonesia Maju di Universitas Bandar Lampung, Senin (14/5).

"Sebanyak 2,3 juta orang yang akan melalui Lampung, ada 300 ribu mobil yang akan lewat sini, ada 180 ribu motor yang lewat sini,” kata Budi.

Budi menyebut pada masa Angkutan Lebaran selain mempersiapkan sarana-prasarana transportasi di Pulau Jawa, pihaknya akan fokus untuk mempersiapkan sarana-prasana transportasi di Lampung untuk mendukung kelancaran pemudik ke kota-kota tujuan di Sumatera.

Pada kesempatan tersebut, mantan dirut AP II ini kembali menghimbau agar masyarakat tidak mudik dengan sepeda motor.

“Kendala terbesar adalah banyak yang masih naik sepeda motor, naik sepeda motor ini bahaya, saya tidak menganjurkan, dengan segala kerendahan hati saya minta naik bus saja, naik kereta api saja, jangan naik sepeda motor. Kecelakaan 70 persen melibatkan sepeda motor. Maka kalau ada saudara-saudara yang mudik naik sepeda motor itu bahaya,” jelas dia.

Seiring dengan adanya tambahan waktu cuti bersama pada Lebaran tahun ini, Budi juga meminta kepada masyarakat untuk dapat mudik lebih awal atau sekitar H-7 Lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas.

Ke depan dia berjanji akan terus membangun infrastruktur transportasi di Lampung.

Lampung diprediksi akan menjadi kota yang dilewati jutaan pemudik pada masa angkutan Lebaran 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close