Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenhub Serahkan Bantuan ke Daerah, Anggota DPR Minta Diajak

Kamis, 19 September 2013 – 20:28 WIB
Kemenhub Serahkan Bantuan ke Daerah, Anggota DPR Minta Diajak - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak lima provinsi akan mendapatkan enam bus air dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub. Bantuan tersebut bersumber dari anggaran Kemenhub tahun anggaran 2013.

"Untuk tahun anggaran ini, kami telah menyiapkan enam unit bus air yang akan ditempatkan di lima provinsi," kata Dirjen Perhubungan Darat Soeroyo Alomoeso dalam rapat dengar pendapat Komisi V DPR RI, di Senayan, Kamis (19/9).

Kelima provinsi yang mendapatkan bus air tersebut adalah Sumatera Utara , Jambi , Riau , Sumatera Barat, dan Lampung masing-masing satu unit. Direncanakan, penyerahan bantuan bus air ini diserahkan sekitar Januari-Februari.

"Penyerahannya bersamaan dengan bantuan 60 unit bus sekolah yang kita sebar di beberapa kabupaten/kota, dan provinsi," ujarnya.

Informasi ini mendapat respon positif dari kalangan legislator. Mereka tanpa sungkan-sungkan meminta Dirjen Perhubungan Darat untuk mengundang anggota dewan saat peresmian.

"Mohon kami diinformasikan biar kami bisa ikut menyaksikan penyerahan bus air ini," kata salah seorang anggota Komisi V DPR.

Menanggapi itu Suroyo berjanji akan mengundang anggota dewan terutama yang dapilnya mendapatkan bantuan.

"Jangan khawatir, kami pasti undang. Saya hanya pidato sebentar, selanjutnya bapak dan ibu anggota dewan yang menyerahkan bantuannya," sergahnya sambil tersenyum. (esy/jpnn)

JAKARTA--Sebanyak lima provinsi akan mendapatkan enam bus air dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub. Bantuan tersebut bersumber dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA