Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkeu Puji Sektor Pertanian Gegara Lakukan Hal Ini, Top!

Kamis, 09 Juni 2022 – 19:30 WIB
Kemenkeu Puji Sektor Pertanian Gegara Lakukan Hal Ini, Top! - JPNN.COM
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengapresiasi kinerja sektor pertanian Indonesia yang berkontribusi besar terhadap Keuangan negara.. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Nathan Kacaribu memuji kinerja sektor pertanian Indonesia yang berkontribusi besar terhadap Keuangan negara.

Pasalnya, sektor pertanian mampu menjaga ketersediaan pangan, sehingga inflasi Indonesia tetap terjaga di angka 3,5 persen.

"Kenapa inflasi kita rendah? karena suplaynya terjaga. Mayoritas dari kebutuhan pangan kita terjaga dengan baik," ungkap Febio dalam Pra Rakernas Partai Nasdem, Rabu (8/6).

"Subsidi pupuk kita aman dan kita lihat tidak ada gejolak sama sekali, tidak ada kelangkaan pupuk. Ini kerja keras dari Pak Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo) dan juga jajaran," sambungnya.

Menurut Febio, kinerja pemerintah dengan jajaran DPR mampu membuat Keuangan negara jauh lebih sehat.

Bahkan, kata dia, negara akan mendapat tambahan pemasukan sekitar Rp 420 triliun yang bisa mengurangi angka defisit.

"Pemerintah bersama DPR jeli dalam melihat beban masyrakat yang sangat besar, sehingga sepakat harga yang harusnya naik ditanggung negera," katanya.

Dia mengatakan bersyukur penerimaan tahun ini luar biasa besar dan proyeksikan akan ada tambahan Rp 420 triliun.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengapresiasi kinerja sektor pertanian Indonesia yang berkontribusi besar terhadap Keuangan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close