Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkeu Satu Siap Kawal Peningkatan Kualitas UMKM di 2 Wilayah Ini

Senin, 10 Juni 2024 – 19:20 WIB
Kemenkeu Satu Siap Kawal Peningkatan Kualitas UMKM di 2 Wilayah Ini - JPNN.COM
Bea Cukai bersama instansi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjalin sinergi mendukung kemajuan kualitas UMKM di sejumlah daerah. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai bersama instansi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) lainnya menjalin sinergi mendukung kemajuan kualitas UMKM di sejumlah daerah.

Sinergi dilakukan melalui sosialisasi dan asistensi yang dilakukan di Sampit dan Purwokerto.

Bea Cukai Sampit, KPP Pratama Sampit dan KPPN Sampit menggelar UMKM Empowerment Forum (UEF) perdana pada Kamis (6/6).

UEF adalah forum kolaborasi Kemenkeu Satu Sampit bersama pemangku kepentingan di Kalimantan Tengah, seperti Bank Indonesia (BI), Pemda, BPS, instansi perizinan, akademisi kampus, asosiasi UMKM, dan Kamar Dagang Indonesi untuk menciptakan ekosistem kondusif dalam mendukung pemberdayaan UMKM di Kalimantan Tengah.

“Ini membutuhkan kolaborasi dari instansi lain di daerah agar semua program dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal,” kata Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Selain itu, Kemenkeu Satu Sampit juga berkolaborasi membantu UMKM naik kelas melalui program “Omah Pamer UMKM”.

Kemenkeu Satu berupaya memberikan dukungan dari berbagai segi, seperti dukungan permodalan/finansial oleh KPPN Sampit, business develompent services oleh KPP Sampit, hingga pembinaan ekspor oleh Bea Cukai Sampit lewat Klinik Ekspor, KITE IKM, PLB, edukasi prosedur kepabeanan, dan asistensi ekspor.

Sebelumnya, Bea Cukai Purwokerto menjalin sinergi dengan Kemenkeu Satu wilayah kerja Kabupaten Banyumas, antara lain: KPP Purwokerto, KPPN Purwokerto, dan KPKNL Purwokerto untuk membahas rencana kolaborasi, sinergi, dan penguatan program pembinaan UMKM di Kabupaten Banyumas.

Bea Cukai bersama instansi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjalin sinergi mendukung kemajuan kualitas UMKM di sejumlah daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close