Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenko PMK Gelar Rapat Akhir Matangkan PKN Revolusi Mental

Rabu, 24 Oktober 2018 – 12:12 WIB
Kemenko PMK Gelar Rapat Akhir Matangkan PKN Revolusi Mental - JPNN.COM
Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida saat menghadiri rapat akhir persiapan PKN Revolusi Mental di Manado, Selasa (23/10). Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, MANADO - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar rapat akhir persiapan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (23/10). Rencananya, PKN Revolusi Mental 2018 akan digelar di Mando pada 26-28 Oktober mendatang.

Rapat dihadiri perwakilan sejumlah kementerian yang menjadi penanggung jawab program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Antara lain Kementerian PAN-RB, Kemenko Polhukam, Kemenko Perekonomian, Kemenko Maritim, dan Kemendagri. Panitia daerah dari unsur Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara beserta para mitra terkait juga hadir dalam rapat akhir persiapan PKN Revolusi Mental yang digelar di Hotel Peninsula Manado itu. 

Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida mengapresiasi peran seluruh pihak yang bersinergi untuk memastikan PKN Revolusi Mental terselenggara dengan baik dan tepat sasaran. “Seluruh persiapan PKN Revolusi Mental sudah kami koordinasikan dengan baik dan saya mengapresiasi kerja bersama para koordinator program beserta persiapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang sudah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini,” ujar Nyoman.

Lebih lanjut Nyoman mengatakan, pada PKN Revolusi Mental 2018 akan ada rembuk nasional pada 27 Oktober 2018. Menurutnya, rembuk nasional merupakan event strategis sebagai media evaluasi dan perumusan langkah implementasi GNRM pada tahun mendatang.

“Setiap koordinator gerakan revolusi mental akan membahas seluruh capaian yang telah diraih dan juga akan menjadi bahan evaluasi penting untuk menentukan strategi dan capaian untuk tahun selanjutnya” ungkap Nyoman

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini rembuk nasional akan dihadiri oleh para tokoh inspiratif dari 34 provinsi. Mereka akan berpartisipasi aktif menyampaikan ide dan pengalamannya dalam kegiatan rembuk nasional itu.

Para tokoh inspiratif itu merupakan figur-figur penting yang dapat memberikan masukan dan saran konstruktif bagi upaya membumikan implementasi gerakan revolusi mental. 

Rapat juga membahas pematangan konsep kegiatan pameran inovasi layanan publik yang akan disajikan oleh kementerian dan lembaga di eks Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Antara lain simulasi tes CAT oleh BKN yang diperuntukkan bagi para pelamar CPNS, akses pencetakan e-KTP, perpanjangan SIM dan inovasi lainnya.

Kemenko PMK mematangkan persiapan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental 2018 dengan menggelar rapat akhir di Manado yang dihadiri pihak-pihak terkait.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close