Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkominfo Bakal Pindah Kantor ke IKN Pada Juli 2024

Kamis, 04 April 2024 – 00:10 WIB
Kemenkominfo Bakal Pindah Kantor ke IKN Pada Juli 2024 - JPNN.COM
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (3/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dipastikan bakal pindah kantor ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Juli 2024.

Hal itu diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

"Kami, kan, masuk jadi satu dari 10 kementerian yang bulan Juli harus ke IKN, dan kami sudah ada, sebanyak 49 orang yang akan berangkat ke sana," kata Budi.

Budi mengatakan salah satu orang yang dipastikan mulai berkantor di IKN dari Kementerian Kominfo adalah Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kemenkominfo Wayan Tony Supriyanto.

Menurut dia, Dirjen PPI dikirim untuk menjadi salah satu orang yang bertugas di IKN karena harus memastikan kesiapan infrastruktur telekomunikasi di IKN.

"Ini sesuai pertimbangan, karena banyak infrastruktur yang menyangkut telekomunikasi urusannya Pak Wayan. Direktorat Jenderal PPI yang ngurus di sana juga," tutur Budi.

Dalam hal dukungan telekomunikasi di IKN, Kemenkominfo memastikan IKN memiliki konektivitas andal yang disediakan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Telkom Indonesia.

Budi mengatakan Telkom telah dipercaya sebagai penyedia layanan telekomunikasi yang andal untuk IKN dan komitmen itu diperkuat dengan membangun infrastruktur pendukung lainnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dipastikan bakal pindah kantor ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Juli 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close