Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkominfo dan Siber Kreasi Gelar Webinar tentang Aplikasi Guru Mengajar

Sabtu, 30 Juli 2022 – 06:00 WIB
Kemenkominfo dan Siber Kreasi Gelar Webinar tentang Aplikasi Guru Mengajar - JPNN.COM
Kemenkominfo dan Siber Kreasi menggelar webinar dengan mengangkat tema Aplikasi yang Memudahkan Guru dalam Mengajar. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siber Kreasi menggelar program literasi digital nasional untuk sektor pendidikan wilayah guru dan tenaga kependidikan tingkat SMA cabang disdik 10, 11, dan 12 (Palopo, Enrekang, Toraja, dan Toraja Utara).

Program ini mengangkat tema Aplikasi yang Memudahkan Guru dalam Mengajar. Literasi digital Makin Cakap Digital ini bertujuan meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif, dan aman.

Direktur Pascasarjana Institut Bisnis & keuangan Nitro Rosnaini Daga menyebutkan, dari  survei Literasi Digital di Indonesia pada 2021, indeks atau skor literasi digital di Indonesia 3,49 dari skala 1-5. 

Skor tersebut menunjukkan tingkat literasi digital di Indonesia masih berada dalam kategori sedang.

Selain itu, berdasarkan laporan HootSuite dan We Are Social, pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta jiwa pada awal 2021 atau meningkat 15,5 dibandingkan awal tahun sebelumnya.

Sejak awal pandemi pada 2020, penggunaan internet meningkat dan mempercepat adopsi digital pada kegiatan sehari-hari. 

Kegiatan seperti belajar-mengajar di rumah, bekerja dari rumah, serta berbelanja hingga pemeriksaan kesehatan dilakukan menggunakan aplikasi digital.

Dia menambahkan ada 12 aplikasi mengajar untuk guru yang bisa diakses secara gratis, antara lain, Canva untuk aplikasi desain grafis online dan publikasi.

Kemenkominfo dan Siber Kreasi menggelar program literasi digital nasional bagi guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close