Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkominfo Gelar Anugerah Media Humas 2024, 162 Instansi Berpartisipasi

Jumat, 11 Oktober 2024 – 22:15 WIB
Kemenkominfo Gelar Anugerah Media Humas 2024, 162 Instansi Berpartisipasi - JPNN.COM
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2024 bertema Harmonisasi Humas Indonesia untuk Pembangunn Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas di Ballroom Hotel Pullman Bandung, Kamis (10/10). Foto dok Kemenkominfo

jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2024 bertema Harmonisasi Humas Indonesia untuk Pembangunn Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas di Ballroom Hotel Pullman Bandung, Kamis (10/10).

Sebanyak enam katagori penghargaan diberikan bagi tiga kelompok peserta.

Masing-masing kelompok peserta yakni Kementerian/Lembaga, BUMN, dan BUMD, lalu kelompok Perguruan Tinggi Negeri (PTN), serta Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Selain itu diberikan penghargaan Terbaik bagi masing-masing kelompok serta pemberian apresiasi kepada Penyuluh Informasi Publik (PIP).

Tercatat ada sebanyak 162 instansi yang ikut serta yang karyanya dinilai oleh enam pakar selama tiga bulan.

“Anugerah Media Humas 2024 ini bisa jadi motivasi bagi insan humas meningkatkan produk kehumasan yang ada di Indonesia,” ujar Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi, Prabunindya Refta Revolusi.

Insan humas, sebutnya, di masa depan menghadapi disrupsiteknologi berupa kehadiran Artificial Intelegent (AI) seiringdiimplementasikannya teknologi 5-G di tahun 2030 yang membuat manusia memasuki masa singularity. Yakni masadimana AI sama cerdasnya dengan manusia.

Menurutnya, insan humas perlu terus berbenah untuk berinovasi mencari terobosan supaya tetap di atas kecerdasan AI.

Selain itu diberikan penghargaan Terbaik bagi masing-masing kelompok serta pemberian apresiasi kepada Penyuluh Informasi Publik (PIP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA