Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkominfo Gencarkan Sosialisasi Pembangunan IKN lewat 4 Program Ini

Jumat, 23 Agustus 2024 – 23:47 WIB
Kemenkominfo Gencarkan Sosialisasi Pembangunan IKN lewat 4 Program Ini - JPNN.COM
Penampakan Ibu Kota Nusantara atau IKN. Ilustrasi Foto: IKN

jpnn.com, JAKARTA - Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus lalu menjadi catatan momentum sejarah baru. Pasalnya digelar di dua lokasi berbeda yakni Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dan Istana Merdeka, di Jakarta.

Berlangsungnya upacara perayaan 17 Agustus di IKN menjadi hal istimewa sebab merupakan perhelatan perdana sekaligus menandakan makin baiknya kesiapan infrastrukur sebagai lokasi pusat pemerintahan.

Perkembangan proyek IKN hingga akhirnya dapat lancar digunakan untuk upacara perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 tidak dapat dilepaskan dari dukungan berbagai pihak, antara lain Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui sejumlah agenda programnya.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo Septriana Tangkary menyebut serangkaian kegiatan telah diselenggarakan guna menyampaikan pemahaman ke publik sejauh mana kemajuan pembangunan IKN dengan berbasis data.

Septriana membeberkan bahwa ada empat program yang telah dilakukan Kemenkominfo untuk menyebarluaskan informasi mengenai perkembangan proyek IKN.

Pertama, ujar dia, kegiatan temu influencer yang bertajuk Sudah Sejauh Mana Pembangunan IKN.

Dalam agenda tersebut, Kemenkominfo menggandeng para pemengaruh di media sosial untuk mendiskusikan tentang pembangunan IKN.

Kegiatan ini terlaksana di beberapa kota di Indonesia, antara lain Makassar, Sulawesi Selatan, serta Manado, Sulawesi Utara.

Berlangsungnya upacara perayaan 17 Agustus di IKN menjadi hal istimewa sebab menandakan makin baiknya kesiapan infrastruktur calon ibu kota negara itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA