Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenkumham Gelar ToF demi Wujudkan Layanan Berkelas Dunia

Selasa, 30 Mei 2017 – 23:16 WIB
Kemenkumham Gelar ToF demi Wujudkan Layanan Berkelas Dunia - JPNN.COM
Kegiatan Trainer of Facilitator (TOF) Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham di Depok, Selasa (30/5). Foto: BPSDM Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Trainer of Facilitator (TOF) Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil. Kegiatan itu digelar di guest house BPSDM, Depok, Jawa Barat, Selasa (30/5).

Kepala BPSDM Kemenkumham Mardjoeki menjelaskan, tujuan pelatihan TOF adalah melihat adanya tantangan perkembangan birokrasi pemerintah ke depan yang semakin kompleks. Menurutnya, kondisi itu membutuhkan suatu strategi pengembangan SDM yang memiliki integritas dan komptensi.

Kemenkumham Gelar ToF demi Wujudkan Layanan Berkelas Dunia

Mardjoeki di hadapan 30 peserta TOF mengatakan, kegiatan itu merupakan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengacu kepada peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 23 tahun 2016. “Era demokratisasi dan transparasi sekarang segenap aparatur negara sering menjadi sorotan oleh semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Mardoeki menuturkan, pelatihan itu juga bertujuan agar Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kemenkumham  bisa memiliki kualitas pelayanan berkelas dunia. Pelatihan itu juga untuk menyesuakian diri dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Pelatihan ini dilakukan paling sedikit 20 jam pelajaran dalam 1 tahun. BPSDM Hukum dan HAM akan menggunakan dua metode yaitu classical dan non-classical (e-learning),” pungkasnya.(adv/jpnn)

 

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Trainer

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA