Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpar Geber Strategi Pemasaran 10 Destinasi Prioritas

Selasa, 18 April 2017 – 12:50 WIB
Kemenpar Geber Strategi Pemasaran 10 Destinasi Prioritas - JPNN.COM
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar acara Kegiatan Workshop Indeks Daya Saing 10 Destinasi Prioritas Pariwisata atau biasa disebut 10 Bali Baru.

Perhelatan itu rencananya dilaksanakan di salah satu destinasi prioritas yakni Tanjung Lesung, Banten pada 20 hingga 22 April.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dan Kemenpar telah menetapkan 10 Bali Baru yakni Danau Toba (Sumut), Bangka Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu dan Kota Tua (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jateng), Bromo-Tengger-Semeru (Jatim), Mandalika Lombok (NTB), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, rencananya workshop ini digelar di tiga tempat yang semuanya menghadirkan perwakilam seluruh 10 Bali Baru.

Untuk workshop perdana akan dilaksanakan di Tanjung Lesung dengan mengundang Borobudur dan Bromo.

Untuk sesi kedua akan dilaksanakan di Tanjung Kelayang dengan mengundang pihak Kepulauan Seribu dan Danau Toba pada tanggal 4 hingg 6 Mei 2017 dan yang ketiga adalah Labuan Bajo mengundang Morotai, Wakatobi dan Mandalika dan akan dilaksanakan pada 22-24 Mei 2017.

“Untuk acara perdana di Banten, kami gelar ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada pihak terkait, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan industri pariwisata dalam hal peningkatan Indeks Daya Saing Kepariwisataan Nasional, khususnya Provinsi Banten karena ada destinasi prioritas di Banten yakni Tanjung Lesung,” beber Esthy.

Plt Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Hariyanto mengatakan, workshop tersebut juga akan mengundang pembicara-pembicara yang sangat kompeten.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar acara Kegiatan Workshop Indeks Daya Saing 10 Destinasi Prioritas Pariwisata atau biasa disebut 10 Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA