Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenparekraf Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Sebegini Targetnya

Rabu, 09 Juni 2021 – 21:00 WIB
Kemenparekraf Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Sebegini Targetnya - JPNN.COM
Vino G Bastian saat divaksinasi Covid-19. Foto: Instagram/vinogbastian

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar vaksinasi massal yang akan dilakukan terhitung sejak Selasa (8/6/2021). Ada sebanyak empat ribu pelaku ekonomi kreatif yang akan divaksin Covid-19.

Sebagai penanda diawalinya vaksinasi oleh Kemenparekraf, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan vaksinasi bersama para pelaku ekonomi kreatif pada Selasa (8/6/2021).

Sandiaga Uno menerima vaksin Astrazeneca tahap pertama. Dirinya genap 6 bulan menjadi penyintas COVID-19 dan sudah bisa menerima vaksin atas saran dokter.

"Kami di Kemenparekraf melakukan kegiatan vaksinasi untuk subsektor ekonomi kreatif, yaitu fashion, musik, film, travel agent dan perhotelan," kata Sandiaga.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi menjadi bagian dari dukungan Kemenparekraf, agar program vaksinasi yang digenjot pemerintah bisa mencapai herd immunity. Upaya ini untuk mengendalikan dan mempercepat pemulihan nasional.

"Ini hasil kolaborasi, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri. Pemerintah perlu bergerak dengan dunia usaha, institusi pendidikan, diperkuat oleh komunitas dan key opinion leader dan media," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap agar kegiatan ini mendapat prioritas dari vaksinasi sebagai awal dari kebangkitan 34 juta pelaku ekonomi kreatif. Pelaku-pelaku kreatif ini diharapkan menjadi lokomotif pulihnya ekonomi Indonesia.

Totalnya ada 4 ribu orang yang akan divaksin. Di antaranya adalah pelaku ekraf dan peserta PON. Indonesia sendiri memiliki target vaksinasi sebanyak 70 persen dan baru terwujud sekitar 3 persen.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar vaksinasi massal yang akan dilakukan terhitung sejak Selasa (8/6/2021). Ada sebanyak empat ribu pelaku ekonomi kreatif yang akan divaksin Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close