Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenperin Boyong 28 IKM Lampung Tampil di Ajang Pameran Bergengsi

Minggu, 05 Juni 2022 – 13:41 WIB
Kemenperin Boyong 28 IKM Lampung Tampil di Ajang Pameran Bergengsi - JPNN.COM
Kemeperin memboyong IKM di Provinsi Lampung tampi di pameran offline pusat perbelanjaan ternama di ibu kota. Foto: Humas Kemenperin

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memberikan fasilitas bagi para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) daerah tampil di ajang pameran bergengsi.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan program itu bertujuan meningkatkan promosi produk dan memperluas akses pasar sehingga bisa makin tumbuh dan berkembang.

"Ini merupakan komitmen Kemenperin untuk terus menyediakan wadah bagi pelaku industri dalam berinovasi agar makin maju. Namun, tetap mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal,” ujar Agus, Minggu (5/6).

Karena itu, Kemeperin memboyong salah satu IKM di Provinsi Lampung untuk mempromosikan produk unggulannya melalui pameran offline di pusat perbelanjaan ternama di ibu kota.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ( Gernas BBI) yang diselenggarakan oleh Kemenperin dengan tema Lagawi Fest – Satu Bumi Juta Karya, Lampung Bangga Wirausaha Industri.

Sebelumnya, Kemenperin telah melakukan kurasi untuk mendapatkan 30 pelaku IKM terpilih yang berhak menjalani pendampingan bisnis intensif untuk menaikkan jumlah unit artisan Indonesia (UMKM/IKM), sekaligus menciptakan nilai tambah bagi produsen dan konsumen agar makin banyak produk tanah air yang berkualitas.

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin Reni Yanita mengatakan Kemenperin juga memfasilitasi pelaku IKM terpilih untuk memamerkan produknya di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, selama lima hari, pada 1-5 Juni 2022.

Adapun terdapat kategori dari 28 pelaku IKM Lampung tersebut, yakni fesyen, makanan dan minuman, serta kerajinan.

Kemenperin terus memberikan fasilitas bagi para pelaku industri kecil dan menengah (IKM) daerah tampil di ajang pameran bergengsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close