Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenperin Dukung Modifikator Lokal Go To International

Rabu, 24 Januari 2024 – 20:17 WIB
Kemenperin Dukung Modifikator Lokal Go To International - JPNN.COM
Press Conference Pre Event “Saber Great of Indonesia” ke Osaka, Jepang, di Jakarta, Rabu (24/1). Foto: IMX

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian menyatakan dukungan penuh pada aktivitas industri modifikasi kendaraan di Indonesia.

Apalagi kreativitas dan inovasi para modifikator tanah air tidak hanya bersinar di pasar nasional, tetapi juga mulai merangsek ke level internasional.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yakin semangat dan mimpi para modifikator Indonesia mampu mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif.

"Tentunya upaya ini dengan mengkolaborasikan antara kreativitas dengan inovasi serta keragaman budaya bangsa Indonesia untuk menghasilkan karya-karya modifikasi yang mampu bersaing di ajang internasional," kata Agus dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (24/1).

Agus menegaskan bahwa pihaknya juga mengapresiasi kepada National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang konsisten mengembangkan industri otomotif berbasis modifikasi.

Salah satunya dengan menyelenggarakan pameran maupun berpartisipasi di ajang internasional.

Selanjutnya, Agus menyebut penyelenggaraan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 yang diinisiasi oleh NMAA, dapat menjadi wadah kreativitas para anak bangsa dalam menciptakan karya maupun produknya.

"Saya melihat betul kreativitas dan semangat yang tinggi anak bangsa dalam menciptakan karya maupun produk inovatif yang luar biasa di bidang otomotif dalam pameran tersebut," jelas Agus.

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian menyatakan dukungan penuh pada aktivitas industri modifikasi kendaraan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close