Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Apresiasi Juara Dunia Panjat Tebing IFSC 2022

Rabu, 01 Juni 2022 – 06:50 WIB
Kemenpora Apresiasi Juara Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 - JPNN.COM
Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti (dua dari kiri) dan Plt Seskemenpora Jonni Mardizal (dua dari kanan) bersama Veddriq Leonardo serta Kiromal Katibin. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juara dunia panjat tebing 2022 putra, Veddriq Leonardo, sudah mendarat di tanah air pada Rabu (1/6) dini hari dengan disambut perwakilan Kemenpora, yakni Plt Seskemenpora Jhonny Mardizal dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.

Veddriq sukses mendapatkan gelar itu di ajang World Cup International Sport Climbing (IFSC) 2022 yang berlangsung di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, pada 20-29 Mei.

Climber 25 tahun tersebut menjadi yang terbaik seusai menaklukkan wakil Austria Tobias Plangger. Di partai puncak, Tobias tergelincir dan Veddriq dengan tenang mencapai finis dengan mencatatkan waktu 6,33 detik.

Selain Veddriq, ada Kiromal Katibin, rekan setim Veddriq. Dia sempat membuat heboh ajang di Salt Lake City itu karena membuat rekor dunia di babak kualifikasi dengan catatan waktu 5,10 detik.

Sayang, Kiromal Katibin harus gugur di perempat final karena tergelincir.

Chandra menjelaskan bahwa kehadiran dirinya dengan Seskemenpora ialah menunaikan tugas dari Menpora Zainudin Amali.

Penyambutan tersebut juga diakui sebagai pemberian apresiasi dari pemerintah kepada pahlawan olahraga Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara di pentas internasional.

"Kami menyampaikan salam Pak Menpora Amali. Hari ini ada agenda yang sudah terjadwalkan, tetapi beliau akan menerima sang juara dunia di kantor," katanya.

Kemenpora memberikan apresiasi kepada Veddriq Leonard dan Kiromal Katibin, jemput langsung sang juara dunia di Bandara Soekarno-Hatta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close