Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora-BKKBN Lanjutkan Goes to Campus, Kali Ini Hadir di Unkhair Ternate

Kamis, 22 Agustus 2024 – 16:21 WIB
Kemenpora-BKKBN Lanjutkan Goes to Campus, Kali Ini Hadir di Unkhair Ternate - JPNN.COM
Kemenpora dan BKKBN berkolaborasi menyiapkan generasi muda membangun keluarga di Aula Nuku Gedung Rektorat Unkhair, Kamis (22/8). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sinergi program Keluarga Muda Berdaya Kemenpora dan Siap Nikah BKKBN kembali digelar.

Setelah Unnes Semarang dan UTU Aceh Barat, kini hadir di wilayah timur Indonesia tepatnya di Universitas Khairun (Unkhair) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan kolaborasi menyiapkan generasi muda membangun keluarga ini, dibuka oleh Rektor M Ridha Ajam di Aula Nuku Gedung Rektorat Unkhair, Kamis (22/8).

Kolaborasi lintas sektor antara Kemenpora-BKKBN ini merupakan tanggung jawab bersama bagaimana negara dan pemerintah memberikan pelayanan terhadap pemuda demi menyiapkan generasi emas hingga satu abad kemerdekaan Indonesia pada 2045 nanti.

"Pertama terima kasih kepada Kemenpora dan BKKBN yang menyasar ke Unkhair. Ini wujud nyata negara dan pemerintah hadir secara bersama-sama bagaimana memberikan pelayanan kepada generasi muda bangsa terutama di kalangan pendidikan dan akademisi, yang saat ini sedang merangkak pasti menjadi bagian terbesar bangsa kita, sebagai bonus demografi," ucap Rektor.

"Menjadi penting memang karena perilaku kita harus disiapkan agar menjadi siap nikah dan menjadi keluarga berdaya," imbuhnya.

Menyiapkan diri dari sekarang dari berbagai hal, seperti jaga pola makan, jaga pola perilaku, jauhi narkoba, hindari seks bebas, dan tetap harus menuntaskan jenjang pendidikan hingga selesai perkuliahan menjadi poin penting yang harus terus diberikan pembekalan kepada para pemuda khususnya di kalangan kampus.

"Kepada para mahasiswa yang kali ini mengikuti Goes to Campus Keluarga Muda Berdaya dan Siap Nikah, karena kalian dianggap memiliki kemampuan menganalisis sehingga untuk jauh-jauh hari mempersiapkan diri, intinya siap bukan hanya kemampuan akademik tetapi harus siap berada dalam lingkungan apapun. Pesan saya persiapkan semuanya, agar tidak menghancurkan masa depan kalian," tutupnya.

Sinergi program Keluarga Muda Berdaya Kemenpora dan Siap Nikah BKKBN kembali digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA