Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora dan KPK Beri Bimtek Antikorupsi kepada 108 Peserta Talenta Muda 2024

Selasa, 10 September 2024 – 10:53 WIB
Kemenpora dan KPK Beri Bimtek Antikorupsi kepada 108 Peserta Talenta Muda 2024 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkolaborasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan bimbingan teknis (Bimtek) Antikorupsi kepada peserta program Talenta Muda.

Bimtek antikorupsi sangat penting diberikan kepada peserta program Talenta Muda, karena pemuda calon pemimpin masa depan perlu memahami pentingnya antikorupsi selain berdampak ke diri sendiri, juga mampu menyebarkan nilai-nilai antikorupsi ke lingkunagan sekitarnya.

Ini disampaikan Asisten Deputi (Asdep) Kepemimpinan Pemuda Andi Susanto di hadapan 108 peserta program talenta muda pada pembukaan Bimtek Anti Korupsi di Gedung Pusat Edukasi Anti Korupsi KPK, Kuningan, Jakarta. Senin (9/9) pagi.

“Peserta program Talenta Muda merupakan agen perubahan di lingkungannya masing-masing, hari ini 108 pemuda dari seluruh Provinsi di Indonesia hadir bersama untuk meningkatkan pemahaman antikorupsi, bagaimana mereka mencegah korupsi, bagaimana mereka mensosialisasikannya pada masyarakat sekitarnya” kata Asdep Andi. 

Pencegahan korupsi menurut Asdep Andi merupakan tugas bersama kolaborasi antar pemerintah dan masyarakat sehingga diharapkan mampu mencetak pemimpin pemuda berintegitas tinggi yang menjadi garda terdepan pemberantasan Korupsi di Indonesia.

"Kemenpora menyampaikan apresiasi yang tinggi dan berterima kasih kepada KPK dapat berkolaborasi untuk menciptakan calon pemimpin muda masa depan yang berintegrits melalui Bimtek antikorupsi." tambahnya.

Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana berpesan agar peserta program Talenta Muda 2024 dapat berkontribusi dan berperan serta dalam pemberantasan korupsi.

Kontribusi yang dapat dilakukan sesuai dengan kapasitas dan kompetensi diri masing-masing ditambah dengan inovasi dan kreativitas yang dimiliki para pemuda.
 
Ia menambahkan bahwa  pemuda peserta program Talenta Muda saat ini saat Indonesia Emas tahun 2045 akan menjadi pemimpin, jika sudah dibekali dengan nilai-nilai anti korupsi maka mereka akan jadi pemimpin yang berintegritas.

Kemenpora berkolaborasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan bimbingan teknis (Bimtek) Antikorupsi kepada peserta program Talenta Muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA