Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Diminta Prioritaskan Atlet yang akan Tampil di Olimpiade 2020

Kamis, 20 Februari 2020 – 01:05 WIB
Kemenpora Diminta Prioritaskan Atlet yang akan Tampil di Olimpiade 2020 - JPNN.COM
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda . Fto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora telah melakukan rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Gedung Parlemen, Rabu (19/2) malam. Ada beberapa catatan yang diberikan wakil rakyat di Komisi X untuk kementerian yang dipimpin Zainudin Amali, itu.

Kemenpora diharapkan memberi prioritas bagi atlet yang akan tampil di Olimpiade 2020 mendatang. Dalam artian, Komisi X DPR RI meminta Kemenpora memeperhatikan cabor unggulan yang berpotensi meraih medali pada Olimpiade di Tokyo tersebut.

Selanjutnya Kemenpora RI diminta untuk memprioritaskan fasilitas bagi pengembangan prestasi induk yang berjenjang sampai ke Olimpiade. Penguatan sumber daya profesional dan pengembangan sport science technology sebagai fokus utama.

"Komisi X DPR RI juga berharap Kemenpora mendukung pemerintah serta KONI/KOI untuk memasukkan cabor pencak silat. Cabor tersebut diharapkan masuk ke eksibisi Olimpiade 2024 dan 2028," kata Syaiful Huda, Ketua Komisi X DPR RI.

Selain itu, Komisi X DPR RI juga meminta Kemenpora mendesak pemerintah untuk menyusun road map bagi olahraga prestasi yang bertujuan untuk bisa memastikan dapat meraih prestasi tinggi di Olimpiade 2032, karena Indonesia sedang bidding untuk jadi tuan rumah. (dkk/jpnn)

Kemenpora telah melakukan rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Kompleks Gedung Parlemen, Rabu (19/2) malam. Ada beberapa catatan yang diberikan wakil rakyat di Komisi X untuk kementerian yang dipimpin Zainudin Amali, itu.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close