Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora: Ekosistem Kewirausahaan Pemuda Menjadi Prioritas Nasional

Jumat, 07 Mei 2021 – 21:00 WIB
Kemenpora: Ekosistem Kewirausahaan Pemuda Menjadi Prioritas Nasional - JPNN.COM
Kemenpora menggelar pertemua lintas kementerian, Jumat (7/5). Pertemuan itu membahas upaya menghasilkan kebijakan pengembangan kewirausahaan pemuda yang integral dalam bentuk norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) kewirausahaan pemuda. Foto: Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pertemua lintas kementerian, Jumat (7/5). Pertemuan itu membahas upaya menghasilkan kebijakan pengembangan kewirausahaan pemuda yang integral dalam bentuk norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK) kewirausahaan pemuda.

Menurut Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Amar Ahmad, pertemuan ini diharapkan menghasilkan sebuah produk kebijakan yang dapat menciptakan ekosistem kewirausahaan pemuda. “Kewirausahaan pemuda memiliki tempat khusus dalam pembinaan kewirausahaan nasional,” papar Amar dalam sambutannya.

Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olah Raga Kementerian PPN/Bappenas Woro Srihastuti menyampaikan bahwa tingkat pengangguran terbuka tahun 2019 ke 2020 mengalami peningkatan sebesar 5 persen.

Menurut dia, untuk menjawab persoalan ini dibutuhkan upaya yang serius mendongkrak partisipasi pemuda untuk menekan angka pengangguran dalam mewujudkan program stategis nasional. Salah satunya mendorong NSPK ekosistem kewirausahaan pemuda ini,” kata Woro.

Asisten Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpo PMK Yohan menyampaikan bahwa NSPK sangat dibutuhkan di daerah.

Kewirausahaan juga perlu didorong untuk memiliki inovasi. Namun, bukan berarti harus selalu tekait dengan teknologi canggih. Melainkan teknologi tepat guna agar dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat.

Hadir dalam rapat online tersebut antara lain Imam Gunawan (Asdep Kewirausahaan Pemuda), Woro dan Arfan (Bappenas), Yohan (Asdep Pemberdayaan Pemuda Monko PMK), Zanariah (Direktur Sinkronisasi urusan Pemda IV).

Kemudian, Mulyati (Sesdep Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM), Wisler Manalu (Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemepora RI), Rofur (asdep OKPK).

Kemenpora menyatakan kewirausahaan pemuda memiliki tempat khusus dalam pembinaan kewirausahaan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close