Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Gelar Lokakarya Pembinaan Olahraga Prestasi dan Rakernas BAPOPSI 2024

Rabu, 15 Mei 2024 – 22:00 WIB
Kemenpora Gelar Lokakarya Pembinaan Olahraga Prestasi dan Rakernas BAPOPSI 2024 - JPNN.COM
Rapat kerja Kemenpora dengan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) 2024 digelar di Hotel Patra Semarang, Jawa Tengah. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - Kemenpora menggelar Lokakarya Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi dan Rapat Kerja Nasional Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) 2024.

Acara ini dihadiri 85 orang peserta yang membidangi keolahragaan dari 38 Provinsi di Indonesia dan beberapa pengurus pusat BAPOPSI.

Rapat Kerja Nasional BAPOPSI berlangsung di Hotel Patra Semarang, Jawa Tengah sejak Senin (13/5/2024) hingga Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono menekankan acara ini merupakan bentuk dukungan terhadap visi misi Presiden Joko Widodo.

Di sinilah peran Kemenpora dalam pembangunan sumber daya manusia, khususnya pada poin meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen talenta. 

"Semua mengarah pada pengembangan budaya dan peningkatan prestasi olahraga, dengan tujuan peningkatan kualitas anak, perempuan, dan pemuda, juga untuk peningkatan produktivitas dan daya saing di tingkat dunia," ujar Surono dalam rilis tertulis.

Lebih lanjut, Surono menjelaskan tujuan pertemuan ini untuk menyinergikan dan menyelaraskan program dari pusat, dalam hal ini Kemenpora, dengan daerah atau provinsi. 

Diharapkan ke depannya program-program pada Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi bisa berjalan. 

Rapat kerja Kemenpora dengan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) 2024 digelar di Hotel Patra Semarang, Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close