Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Gelar POTRADNAS IX, UMKM dan Destinasi Wisata Kuningan Ikut Bangkit

Rabu, 14 Juni 2023 – 09:13 WIB
Kemenpora Gelar POTRADNAS IX, UMKM dan Destinasi Wisata Kuningan Ikut Bangkit - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo mengunjungi gerai UMKM di daerah kuningan. Foto: Kemenpora

jpnn.com - Perhelatan Pekan Olahraga Tradisional Nasional (POTRADNAS) IX Tahun 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang digelar Kemenpora RI menjadi magnet tersendiri bagi kebangkitan perekonomian daerah di "Kota Kuda" tersebut.

Bagaimana tidak, hotel terdekat dari lokasi penyelenggaraan yang berlangsung di Open Space Gallery Linggarjati itu dipadati para peserta dari seluruh Indonesia yang rata-rata para kawula muda berusia 15-22 tahun.

Alhasil, ajang olahraga tradisional yang dibuka oleh Menpora Dito Ariotedjo ini sekaligus menjadi sports tourism dan sports industri.

Para peserta pun diproyeksikan untuk mengunjungi destinasi wisata di Kuningan, seperti Gedung Perundingan Linggajati yang sangat bersejarah, kemudian destinasi wisata Pondok Pinus Palutungan, Telaga Biru Cicerem, dan lainnya.

Tak hanya itu, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pun menggeliat di tengah-tengah perhelatan POTRADNAS IX tahun 2023.

Puluhan gerai UMKM berjejer dipadati pembeli di sepanjang Open Space Gallery Linggarjati. Mulai dari makanan ringan olahan lokal, kopi, hingga produk baju olahraga buatan dalam negeri.

Setelah membuka POTRADNAS IX tahun 2023, Manpora Dito menyambangi gerai UMKM tersebut, dan membeli beberapa dagangan sebagai buah tangan kembali ke Ibu Kota.

Sontak, para pengunjung yang menyaksikan ajang tersebut ikut pula berbelanja, sehingga geliat perekonomian pun tumbuh.

(POTRADNAS) IX Tahun 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang digelar Kemenpora RI menjadi magnet tersendiri bagi kebangkitan perekonomian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close