Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Gelar Rapat Darurat dengan PT LIB

Jumat, 13 Maret 2020 – 21:53 WIB
Kemenpora Gelar Rapat Darurat dengan PT LIB - JPNN.COM
Dirut PT LIB Cucu Somantri (kanan) usai menggelar pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang galau terkait perubahan jadwal Liga 1 2020. Mereka masih akan mempertimbangkan ulang memajukan jadwal kompetisi kasta tertinggi tersebut setelah melakukan rapat darurat di Kemenpora pada Jumat (13/3).

Usai mengumumkan kompetisi tetap berjalan meskipun wabah Virus Corona sedang merebak, Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri menegaskan tak bisa memaksakan jadwal Liga 1 2020 dimajukan.

"Masih kami evaluasi dengan adanya hasil rapat ini (di Kemenpora). Soal majunya jadwal Liga kami lihat dulu nanti. Jangan sampai memajukan, dan memajukannya sedang ada masalah (Virus Corona) ini," tuturnya.

Cucu juga memastikan, PT LIB akan segera melakukan rapat dan evaluasi terkait kebijakan yang awalnya ingin memajukan laga di pekan ke-12 dan 13 Liga 1 2020 yang harusnya pada Juni menjadi Maret nanti.

"FIFA match day di Maret memang kosong, tetapi kami lihat, dengan adanya rapat (darurat di Kemenpora) ini, ya kami akan evaluasi lagi. Sehingga momentum ini bisa aja jadi evaluasi kebijakan tersebut," katanya.

Sebelumnya, Direktur Kompetisi PT LIB Sudjarno menjelaskan, rencana jadwal yang berubah sudah ada di klub-klub. Total, ada tiga perubahan yang diberikan jadwalnya kepada klub peserta kompetisi kasta tertinggi.

Perubahan itu antara lain di pekan ke-12 yang harusnya digelar pada 19 sampai 22 Juni, kemudian pekan ke-13 pada 26 sampai 29 Juni. Dua pekan ini di geser ke Maret sebagai imbas mundurnya FIFA match day ke Oktober dan November.

"Week 12 dimajukan ke 20-23 Maret, Week 13 dimajukan ke 27-30 Maret," bunyi pesan singkat dari Sudjarno, Kamis (13/3) petang.

Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri menegaskan tak bisa memaksakan jadwal Liga 1 2020 dimajukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close