Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Jalin Kerja Sama dengan GSIC, Ini Tujuannya

Senin, 12 Juni 2023 – 18:26 WIB
Kemenpora Jalin Kerja Sama dengan GSIC, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo saat mendampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono bersama General Manager GSIC Iris Cordoba. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - Menpora Dito Ariotedjo melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Global Sports Innovation Center (GSIC) untuk pengembangan bidang olahraga.

Bertempat di Media Center Kemenpora, Jakarta, Senin (12/6/2023) pagi, kerja sama dilakukan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono bersama General Manager GSIC Iris Cordoba, didampingi Menpora Dito.

Adanya kerja sama ini diharapkan bisa mendatangkan prestasi bagi olahraga Indonesia.

"Hari ini kami menjalin kerja sama antara Kemenpora dengan GSIC untuk membangun sports industry dan sports science di Indonesia yang berbasis digital," ujar Menpora Dito.

"Kami berharap dengan keterlibatan sports science, target dunia untuk cabor kita makin tercapai, termasuk juga di sektor pengembangan sports industry," tambah pria kelahiran 25 September 1990 itu.

GSIC sendiri merupakan pusat inovasi olahraga di Eropa, yang berfokus secara eksklusif membawa kemajuan teknologi terbaru ke semua bidang industri olahraga.

Tujuan khusus kerja sama antara kedua belah pihak ialah membangun industri dan inovasi olahraga di Indonesia dengan fokus pada bidang pendidikan, inovasi, dan transformasi.

Kerja sama yang dilakukan meliputi program pendidikan, yakni membuat suatu experience centre untuk mendorong adopsi teknologi olahraga.

Menpora Dito Ariotedjo melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Global Sports Innovation Center (GSIC) untuk pengembangan bidang olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close