Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Komitmen Mengembangkan Kerja Sama Pemuda ASEAN

Sabtu, 05 Mei 2018 – 08:51 WIB
Kemenpora Komitmen Mengembangkan Kerja Sama Pemuda ASEAN - JPNN.COM
Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am mewakili Menpora Imam Nahrawi menutup ajang Asean SOMY ke-9. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Berakhir sudah pelaksanaan pertemuan pejabat tinggi Asean di bidang kepemudaan atau Asean Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 tahun 2018. Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am secara resmi menutup kegiatan yang dipusatkan di Hotel Grand Sahid Jakarta, Jumat (4/5).

Namun demikian, kegiatan Kemenpora dan negara Asean dan tiga negara non-Asean tak berhenti di sini. Ada kegiatan lanjutan yakni meeting Asean SOMY Plus Three ke-8.

Menurut Ketua Asean SOMY Asrorun Ni'am, beberapa komitmen diperoleh dari pertemuan kepemudaan tingkat Asean tersebut.

"Komitmen meningkatkan kerja sama dan kesepahaman antarpemuda Asean terutama masalah kewirausahaan dan kepemimpinan pemuda, kesempatan bekerja, kesadaran pemuda terhadap masyarakat Asean, volunteeurism, dan pemahaman multiculturalism," ucapnya.

Selain itu, ada Youth Development Index menjadi isu yang sangat menarik dibahas. Demikian juga tentang toleransi dan moderasi dalam kehidupan beragama.

"Hampir keseluruhan negara peserta melaporkan kegiatan mereka untuk membangun kesepahaman dan ikhtiar mendekatkan culture serta membangun kolaborasi antarnegara Asean," ungkapnya.

Asean SOMY dan Asean SOMY Plus Three juga sebagai ajang untuk memperkenalkan, mempromosikan dan mempromosikan Asian Games Agustus mendatang.

"Kegiatan ini kami memanfaatkan juga untuk sosialisasi Asian Games dengan membagikan maskot Asian Games sebagai cermin bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah pesta akbar se-Asia, kami juga mengajak para delegasi untuk meninjau venue-venue untuk Asian Games di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan," tandasnya.(dkk/jpnn)

Pertemuan pejabat tinggi Asean di bidang kepemudaan atau Asean Senior Officials Meeting on Youth (SOMY) ke-9 tahun 2018 sudah beakhir Jumat kemarin.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close