Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora lnisiasi Hari Bersepeda Nasional

Jumat, 17 November 2017 – 18:15 WIB
Kemenpora lnisiasi Hari Bersepeda Nasional - JPNN.COM
Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga R Isnanta menggelar jumpa pers hari bersepeda nasional di Kantor Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal mencanangkan hari bersepeda nasional pada 19 November mendatang.

Kepastian pencanangan tersebut diumumkan oleh pejabat Kemenpora di rumah media Grha Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (17/11) sore.

Pencanangan Hari Bersepeda Nasional akan dilangsungkan bersamaan dengan perhelatan rute akhir Gowes Pesona Nusantara di Sragen, Jawa Tengah. Ini adalah kota ke-90 dalam pelaksanaan Gowes.

Kegiatan Gowes Pesona Nusantara sendiri, menurut Deputi III Kemenpora R Isnanta seiring sejalan dengan kampanye Ayo Olahraga! yang digagas oleh Menpora Imam Nahrawi.

"Bentuk kegiatan di Sragen nanti, adalah pembacaan ikrar dan pembuatan pernyataan bersama dalam sebuah rapat akbar," katanya dalam jumpa pers.

Pemerintah menurut Ismanta, telah banyak mendengar dan mencatat berbagai keinginan dan aspirasi masyarakat sepeda Indonesia.

"Kemenpora melihat respons yang besar dari para pecinta gowes di Indonesia. Karena itu, kami usulkan untuk mencanangkan hari bersepeda nasional," tuturnya.

Isnanta menambahkan, pencanangan hari bersepeda nasional pada 19 November ini adalah murni keinginan masyarakat yang tergabung dalam komunitas sepeda.

Pencanangan Hari Bersepeda Nasional akan dilangsungkan bersamaan dengan perhelatan rute akhir Gowes Pesona Nusantara di Sragen, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close