Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Menggelar Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Organisasi

Selasa, 11 Juni 2024 – 14:07 WIB
Kemenpora Menggelar Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Organisasi - JPNN.COM
Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Pemuda dalam Berorganisasi 2024. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta membuka Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Pemuda dalam Berorganisasi 2024 pada Senin (10/6) malam di Jakarta.

Pelatihan yang diikuti 100 orang pemuda dari berbagai pengurus organisasi di kalangan pelajar, mahasiswa, dan berbagai komunitas pemuda ini mengangkat tema Optimalisasi Karakter Kepemimpinan untuk Meningkatkan Partisipasi Pemuda.

Isnanta menuturkan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah menaikkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

"Pelatihan-pelatihan kepemudaan semacam ini diharapkan meningkatkan IPP. DKI Jakarta yang multikomplek permasalahan kepemudaan dan termasuk masih rendah, diharapkan setelah pelatihan ini ada perubahan skor dengan cepat," katanya.

"Dengan kolaborasi pusat, daerah, berbagai komunitas pemuda dan masyarakat, dari DKI Jakarta dapat menjadi contoh sekaligus inspirasi perubahan yang cepat, karena pada hakikatnya pembangunan adalah kerja kolaboratif," imbuh Isnanta.

Sebelumnya, pemangku kegiatan Asdep Kepemimpinan Pemuda Andi Susanto melaporkan pelatihan kali ini menyasar para pemuda yang sudah berkecimpung dalam organisasi kepemudaan untuk didorong agar tingkat partisipasi pemuda dalam pembangunan semakin meningkat.

"Kegiatan ini diawali di DKI Jakarta dengan melibatkan pemuda-pemuda yang sudah aktif berorganisasi, baik organisasi pelajar, mahasiswa, OKP, maupun komunitas-komunitas pemuda," kata Andi Susanto.

Sebagai tuan rumah, Kadispora DKI Jakarta Andri Yansyah menyampaikan terima kasih lantaran DKI Jakarta diberikan pelatihan pertama.

Pelatihan diikuti 100 orang pemuda dari berbagai pengurus organisasi di kalangan pelajar, mahasiswa, dan berbagai komunitas pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close